Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Rumah Makan Dapoer Muara Kenari Pelabuhan Ratu Sukabumi

Main Article Content

Ahmad As'arudin
Rita Stiaharti

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian pada Rumah Makan Dapoer Muara Kenari Pelabuhan Ratu Sukabumi. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif asosiatif. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen Rumah Makan Dapoer Muara Kenari Pelabuhan Ratu Sukabumi. Sampel yang dipakai yaitu 100 orang yang diperoleh memakai nonprobability sampling dengan rumus Yamane. Berdasarkan analisis menunjukkan bahwa nilai korelasi harga terhadap keputusan pembelian 0,653 yang termasuk kedalam kategori kuat dan searah, dan nilai korelasi kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian 0,677 yang termasuk ke dalam kategori kuat dan searah. Menurut analisis determinasi menunjukkan bahwa besarnya kontribusi dari pengaruh variabel harga dan kualitas pelayanan terhadap variabel keputusan pembelian yaitu 57% dan sisanya 43% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti oleh penulis

Article Details

How to Cite
As’arudin, A., & Stiaharti, R. (2024). Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Rumah Makan Dapoer Muara Kenari Pelabuhan Ratu Sukabumi. KUNKUN: Journal of Multidisciplinary Research, 1(3), 311-320. https://ejournal.mediakunkun.com/index.php/kunkun/article/view/140
Section
Articles

How to Cite

As’arudin, A., & Stiaharti, R. (2024). Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Rumah Makan Dapoer Muara Kenari Pelabuhan Ratu Sukabumi. KUNKUN: Journal of Multidisciplinary Research, 1(3), 311-320. https://ejournal.mediakunkun.com/index.php/kunkun/article/view/140

References

Aditama, R. A. (2020). Pengantar manajemen. Ae Publishing.

Albadiah, I., & Syukur, M. (2022). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Tingkat Keputusan pembelian Qudwah Mart Di Lebak. Aksioma Al-Musaqoh, 5(1), 22-41.

Arfah, Yenni. (2022). Keputusan Pembelian Produk. Padangsidimpuan: PT Inovasi Pratama Internasional.

Ghozali, I. (2018). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 25 Edisi 9. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Indrasari, M. (2019). PEMASARAN DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN: pemasaran dan Keputusan Pembelian. unitomo press.

Khairunisa, T. (2022). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian di Restoran Saung Sari Parahyangan Bekasi (Doctoral dissertation, Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti).

Mukaromah, R. (2021). PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (Studi Kasus Pada RM Sate Bebek Cindelaras Cilegon Banten) (Doctoral dissertation, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta).

Rahayu, B. S., & Hasyir, A. (2022). KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK, DAN HARGA SEBAGAI PENENTU KEPUASAN KONSUMEN TOKO ONLINE HNA SHOP SURAKARTA. Media Akuntansi, 34(01), 075-085.

Ramadhani, N. S. (2022). Pengaruh Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan pembelian E-Commerce Shopee Pada Jasa Pengiriman Barang Sicepat Halu Di Jakarta (Doctoral dissertation, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIE) Jakarta).

Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R & D. CV. Alfabeta. Bandung.

Sugiyono. (2023). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R & D. CV. 2Alfabeta. Bandung.

Tanesib, L. H., Koli, D. Y., & Mbado, M. R. (2023). Analisis Pengaruh Kualitas Layanan, Harga Dan Kelengkapan Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Di Toko Engky Motor Oesapa KM. 9. Amartha: Jurnal Akuntansi dan Manajemen, 4(1), 25-31.

Tjiptono. (2019). Strategi Pemasaran Prinsip & Penerapan.ANDI (Anggota IKAPI): Yogyakarta